Latar Belakang

Dodol Ketan Betawi Hb. Toha

Pada tahun 1965 Hb. Toha ingat benar bahwa Umi beliau yang ahli membuat kue di antaranya dodol,geplak,wajik,tape uli,gandasturi,kamir,gemblong dan berbagai kue lainnya yang di bantu oleh anak2nya dan terjaga kualitasnya sehingga pada masa itu banyak perlanggan dan pemesannya yang di jajakan oleh remaja sekitar ke berbagai tempat untuk sarapan pagi dan jual titip ke warung2 kopi & kue ,sampai pada tahun 1978 penduduk pendatang mulai padat dan pembuatan dodol sudah banyak kendalanya sehingga yg membutuhkan dodol lebih praktis memesan saja.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Televisi Indosiar yang telah meliput pertama kali tahun 1997. Dan tahun 2002 telah mempopulerkan Ketan Hitam “UD HB. Toha”.

Desember 2006.“DODOL KETAN BETAWI” Hb.Toha telah mendapat kunjungan dan penghargaan dari Departeman Perindustrian dan JICA (Japan International Coorperation Agency)/Centre for Chemical and Packaging Acknowledgement. dalam acara Improving Proses Technology, Packaging and Management for Small Medium Enterprises of Betawi and Banten Traditional Food.

Tahun 2009 Dodol Ketan Betawi Hb.Toha telah masuk dalam program DKI 15 yang disiarkan setiap hari selama 1 bulan oleh televisi O Channel dan semakin di kenal dodol betawi.

Keluarga besar Hb. Toha mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga kini cukup di kenal ,dodol betawi pada umumnya sabagai kuliner/makanan khas betawi dan semoga menjadi usaha yang semakin berkah dan menjadi ada manfaatnya bagi orang banyak dan dapat berkembang produksinya dan permintaannya/pasarnya ke nusantara dan mancanegara. Aamien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>